' Berbagai Etnis di Kabupaten Bogor Bersatu Dalam KIM - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Berbagai Etnis di Kabupaten Bogor Bersatu Dalam KIM

Berbagai Etnis di Kabupaten Bogor Bersatu Dalam KIM

Written By dodi on Friday, June 15, 2012 | 5:55 PM

KAB.BOGOR (LJ) - Sedikitnya 50 orang Warga Kabupaten Bogor dari berbagai suku, etnis dan budaya yang tergabung dalam keluarga besarnya masing-masing, bersatu dalam kelompok informasi masyarakat (KIM) Lintas Budaya dan Etnis. Mereka berkumpul, Kamis (14/6) kemarin di ruang rapat Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Bogor.
    Diantaranya,Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), kemudian Keluarga Warga Bogor (KWB), Kawanca-Manado Sulawesi Utara, Paguyuban Suku Bali Kabupaten Bogor, KOKWIT WNI Ex Timor-Timur, BPPKB Banten, Ikatan Keluarga Minang (IKM), Generasi Muda Sriwijaya Palembang, Lampung Sungkai, Suku Jawa, LSM Persatuan Antar Suku Indonesia, etnis Tionghoa serta berbagai keluarga besar lainnya.
    “Sengaja kami mengundang mereka, yakni dalam upaya  lebih mempererat keharmonisan keragaman antar  suku, etnis dan budaya yang ada di Kabupaten Bogor,” tandas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor H. Tb. Luthfie Syam.
    Melalui kegiatan inilah, lanjut Luthfie diharapkan akan lebih terbangunnya komunikasi  maupun informasi antar suku, etnis dan budaya di Wilayah Kabupaten Bogor, terlebih dalam upaya menyamakan visi turut serta membangun Kabupaten Bogor kearah yang lebih baik lagi.
    "Dengan adanya komunikasi yang baik, dipastikan akan tercipta suatu situasi dan kondisi yang lebih kondusif dari waktu ke waktu, sehingga berbagai aktivitas pembangunan di Kabupaten Bogor dapat berjalan sesuai harapan bersama," ucapnya.
    Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Erwin Suriana, menurutnya, kegiatan ini pada dasarnya dimaksudkan dalam upaya mempersatukan beragamnya antar suku, etnis dan budaya yang ada di Kabupaten Bogor.
    Dengan adanya  kegiatan inilah, diharapkan dapat lebih terbangun komunikasi yang lebih efektif antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan warganya yang beraneka ragam suku, etnis maupun budaya yang kian berkembang di Kabupaten Bogor,  sehingga  berdampak terhadap peningkatan nilai investasi di Kabupaten Bogor.(BSR)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger