' Balon Walikota Bekasi Ciptakan Iklim Dinamis dan Aman - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Balon Walikota Bekasi Ciptakan Iklim Dinamis dan Aman

Balon Walikota Bekasi Ciptakan Iklim Dinamis dan Aman

Written By dodi on Tuesday, June 19, 2012 | 4:23 PM

KOTA BEKASI (LJ) – Persoalan yang harus dihadapi dalam pembangunan di Kota Bekasi sangat beragam. Hal itu disebabkan, selain sebagai kota metropolitan yang menjadi tujuan urbanisasi, Kota Bekasi juga memiliki penduduk yang beragam budaya, ras, suku dan agama. Oleh karenanya, Kota Bekasi sangat rentan dengan gesekan dan timbulnya suatu persoalan.

“Jika saya terpilih sebagai Walikota Bekasi pada Pilkada mendatang, saya akan menyatukan masyarakat. Sehingga tercipta suasana dinamis, aman dan nyaman,” ujar seorang kader Partai Demokrat, Pario saat mengambil formulir pendaftaran Balon Walikota Bekasi kepada LINGKAR JABAR, di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Senin (18/6).

Menurut Pario yang mendapatkan nomor urut 8 dalam pengambilan formulir mengatakan, sebagai kader Demokrat yang setia, dirinya tidak pernah kapok dan lari dari partai berlambang mercy itu. "Saya adalah petarung tangguh yang tidak pernah kapok dan tidak lari dalam Partai Demokrat Kota Bekasi," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk menjadi daya tarik keputusan dari DPP Partai Demokrat telebih dahulu membuat jaringan yang cukup luas antar para pengurus, kader dan simpatisan serta pendekatan dengan berbagai kelompok suku maupun agama. “Jadi, kita jangan terfokus dengan memasang gambar saja dalam meningkat popularitas dan menggaet restu dari DPP,” bebernya. 

Untuk pendaftaran Balon Walikota Bekasi, Pario bersyukur karena seluruh kader partai diberi kebebasan untuk meramaikan bursa Balon Walikota Bekasi. “Baru pada kepemimpinan Andi Zabidi sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, semua kader bebas untuk mendaftar mengikuti penjaringan Balon Walikota,” tukasnya.

Sementara, Ketua Penjaringan Balon Walikota Bekasi dari Partai Demokrat, Sodikin menambahkan, Pario adalah kader terbaik di Partai Demokrat Kota Bekasi dan saat ini masih eksis menjabat Seketaris Dewan Pakar,” pungkasnya.

Terkait korupsi yang marak dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Pario menyebutkan, hal itu karena adanya kesempatan yang diberikan masyarakat kepada oknum pejabat atau pegawai negeri sipil (PNS). “Korupsi itu terjadi karena masyarakat memeriksa kesempatan kepada oknum. Salah satu contohnya adalah korupsi saat masyarakat membuat KTP. Karena tidak mau antri dan menunggu lama, akhirnya masyarakat mengeluarkan uang lebih untuk diberikan kepada oknum pejabat. Yang terpenting urusan masyarakat lancar,” pungkasnya.

Namun demikian, untuk meminimalisir korupsi ditubuh Pemkot Bekasi, Pario berjanji akan membenahi moral para pejabat di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD). “Jika harus memilih sistemnya dulu atau moralnya yang harus dirubah. Saya memilih akan merubah moral pejabat agar tidak melakukan korupsi,” pungkasnya. ADI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger