' Anak Angkat Gubernur Jabar Dipulangkan ke Rumahnya - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Anak Angkat Gubernur Jabar Dipulangkan ke Rumahnya

Anak Angkat Gubernur Jabar Dipulangkan ke Rumahnya

Written By dodi on Tuesday, June 19, 2012 | 4:25 PM

BANDUNG - Dua bayi kembar siam, Wanda-Wandi, yang diangkat menjadi anak oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, sudah diperbolehkan pulang oleh dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Wanda-Wandi telah menjalani perawatan khusus selama 19 bulan dan setelah dibolehkan pulang, keduanya dibawa ke rumahnya di kawasan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat.

Sejak lahir, bayi yang sebelumnya dempet di bagian perut itu dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung. "Sekarang kondisinya (Wanda-Wandi) sudah sehat. Hari ini sudah bisa pulang," kata Direktur Utama RSHS Bandung Bayu Wahyudi, saat ditemui wartawan di RSHS Bandung, Jalan Pasteur Kota Bandung, Senin (18/6). Bayu mengatakan, setelah kepulangannya dari RSHS, keduanya diharapkan dapat menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara.

Bayu menambahkan, keduanya akan menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat untuk memantau perkembangan dua anak tersebut. "Tentunya semua pihak berharap Wanda-Wandi menjadi anak yang soleh serta berguna bagi bangsa dan negara, mereka akan menjadi tanggungjawab Dinkes Kab Bandung Barat untuk memantau perkembangannya. Kontrol diperlukan, sehingga tidak ada kelainan " tuturnya.

Di lain pihak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Pupu Sari Rohayati, menyatakan kesiapannya mengemban tugas memantau perkembangan bayi kembar siam, Wanda-Wandi. "Kita akan menjaga dia (Wanda-Wandi), memantau, dan tidak akan menyia-nyiakan usaha yang telah dilakukan pihak RSHS. Kita akan canangkan setiap satu bulan sekali melakukan kontrol untuk keduanya" kata Pupu seraya menambahkan selain tidak mau menyia-nyiakan perjuangan pihak RSHS, Wanda-Wandi pun merupakan anak angkat Gubernur Jabar.

Sementara itu, ibu bayi kembar siam Wanda-Wandi, Lina Marwati (23) mengaku, bahagia anaknya sudah dapat pulang dan berkumpul bersama keluarga. Wanda-wandi sendiri saat ini sudah mulai belajar berjalan serta sudah belajar bicara. "Alhamdulilah sudah bisa pulang, dan saya akan menjaganya" ujar Linda.

Seperti diketahui, anak pasangan suami istri Deden Amung Sunarya (27) dan Lina, warga desa Cijagra, Cipeudeuy, Kabupaten Bandung Barat, Wanda dan Wandi lahir 29 September 2010 dalam keadaan dempet dada dan perut di RS Cibabat Cimahi. Wanda-Wandi pun dirujuk ke RSHS Bandung. Sejak saat itu, bayi kembar siam ini berada dalam pengawasan dokter RSHS Bandung selama kurang lebih 1,6 tahun Keduanya pun kemudian diangkat oleh Gubernur Jabar sebagai anak asuh yang akan dibiayai hingga mereka menjadi sarjana nanti. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger