' After Today Band Kiprah Menuju Musik Papan Atas - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » After Today Band Kiprah Menuju Musik Papan Atas

After Today Band Kiprah Menuju Musik Papan Atas

Written By dodi on Wednesday, June 20, 2012 | 1:55 PM

PENUH semangat, meski kiprah serta nama mereka diblantika musik tanah air memang belum setenar band–band papan atas. Tapi soal skil dan kemampuan mengaransemen lagu serta aksi panggung, band yang satu ini, layak diperhitungkan.  After Today, band asal Bogor yang terbentuk sejak tahun 2008.

Eksistensinya di kota hujan ini digawangi Ben (vocal guitar), Dogol (bass) serta Vie (drum) siap bersaing di blantika musik tanah air. Yakni meniti hari esok yang lebih baik dari hari sebelumnya, sesuai dengan pilosofi nama band mereka.

Mengusung genre kombinasi pop dan punk, band ini optimis mampu menembus pasar musik Indonesia lewat lirik lagu bertemakan cinta, persahabatan serta pengalaman sehari-hari. Ditambah komposisi music yang fresh dan enerjik. “Dengan konsep musik kami yang easy listening, kami optimis, warna music kami akan diterima kalangan pecinta musik, terutama kalangan pelajar.  Terlebih saat ini, warna musik punk kian digemari anak muda," ucap Ben, sang vocal yang merangkap gitaris band.

Di sisi lain Ben mengaku, pengalaman manggung di berbagai even kegiatan  membuat bandnya semakin matang.  Meski tak dipungkiri, persaingan industri musik tanah air kian ketat.  Namun menurutnya, tidak semua band bisa booming karena kemampuan atau hoki semata.
 
“Kalau dulu benar adanya, sebuah band bisa besar karena skil serta kualitasnya.  Tapi sekarang tidak lagi, karena tak sedikit band dengan kemampuan standar, tapi bisa dengan mudahnya muncul, lalu namanya kian hari kian besar. Umumnya, nama besar karena ditunjang finansial yang kuat, bukan karena kemampuannya, “ tambahnya.

Meski begitu, hal itu diakuinya tak selalu benar adanya.  Karena masih banyak kalangan produser atau label yang masih sangat selektif dalam menjaring talenta musisi-musisi muda. Terlebih kata Ben, kini teknologi canggih dengan mudahnya mengakses setiap orang untuk menunjukkan potensinya, semisal akses jejaring sosial dan media informasi. “Semua tahu, banyak musisi atau bintang dunia hiburan yang berasal dari Bogor.  Karena itu, kami berharap, eksistensi kami akan diterima para pecinta musik, dan lebih mengharumkan nama Bogor," harapnya.ASP



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger