' 574 PMR Kota Bogor Gelar Jumabara - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » 574 PMR Kota Bogor Gelar Jumabara

574 PMR Kota Bogor Gelar Jumabara

Written By dodi on Tuesday, June 26, 2012 | 1:45 PM


BOGOR (LJ) - Sebanyak 574 anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Mula, Madya dan Wira se-Kota Bogor mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR ke-XIV Tingkat Kota Bogor, Tahun 2012 di Lapangan Bola Sahara Pajajaran RT 02 RW 06 Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara.

Jumbara PMR ke-XIV Tingkat Kota Bogor Tahun 2012 dibuka langsung oleh Asisten Tata Praja Setdakot Bogor H. Ade Syarif Hidayat mewakili Walikota Bogor .

Walikota Bogor dalam sambutan tertulisnya disampaikan Asisten Tata Praja Sekeretariat Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat, mengharapkan pelaksanaan kegiatan Jumbara PMR ini akan menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para anggota PMR se-Kota Bogor.

Hal ini, kata walikota, diperlukan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kemanusiaan yang dilakukan PMR. Namun upaya meningkatkan kualitas yang dimaksud harus didukung oleh segenap anggota PMR, agar PMR semakin eksis sebagai sebuah organisasi pergerakan remaja dibidang pelayanan sosial kemanusiaan

Disamping itu, lanjutnya, melalui PMR para remaja dilibatkan dan diberdayakan untuk mampu memberikan dukungan pada kegiatan pelayanan sosial kemanusiaan. Sekaligus untuk menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap sesama manusia serta meningkatkan solidaritas kemanusaiaan maupun semangat mengabdi kepada kemanusiaan dikalangan remaja.

Setiap anggota PMR harus bangga menjadi anggota PMR, karena pada dasarnya seorang PMR adalah remaja yang telah dan terus dibina akhlaknya untuk senantiasa bersikap welas asih dan mampu memberikan pertolongan kepada sesama manusia.

Sementara itu, Ketua panitia Jumbara PMR XIV tingkat Kota Bogor tahun 2012 Nahar Suparman  menjelaskan, perserta Jumbara PMR berjumlah 574 peserta yang terdiri dari anggota PMR tingkat Mula 10 peserta, Madya 354 peserta dan Wira se-Kota Bogor 210 peserta. Pembina PMR, pelatih PMI dan Relawan PMI Kota Bogor. WAR

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger