' 172 Calon PPK Lolos Seleksi Administrasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » 172 Calon PPK Lolos Seleksi Administrasi

172 Calon PPK Lolos Seleksi Administrasi

Written By dodi on Saturday, June 2, 2012 | 4:00 PM

KAB. PURWAKARTA (LJ) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Purwakarta, telah melakukan penyeleksian administrasi terhadap 172 bakal calon (balon) panitia pemilihan kecamatan (PPK). Ke 172 peserta yang lolos seleksi tersebut, akan mengikuti tes wawancara yang dilaksanakan Divisi Penyaringan KPUD.

“172 calon PPK telah lolos seleksi administrasi dan mereka akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada 4 Juni 2012 mendatang di Sekretariat KPUD,” kata Nurlela Mukaromah Ketua Divisi Tim Penyaringan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPUD Kabupaten Purwakarta di kantor KPU Purwakarta, Kamis (31/5).

Dikatakan Nurlela, dari 172 pelamar yang akan mengikuti tes wawancara itu meliputi materi Undang-undang No 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan Undang-undang No 12 tahun 2008 tentang Perubahan kedua UU No 32 tahun 2004 serta berbagai hal terkait dengan  pelaksanaan pemilu.

Dari hasil tes wawancara tersebut, sambung dia, KPU akan menjaring 85 orang PPK yang nantinya akan ditempatkan di setiap kecamatan sebanyak lima orang sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Purwakarta, dimana quota peserta yang lolos seleksi administrasi sudah memenuhi untuk penempatan PPK.

Kalaupun disejumlah kecamatan, seperti Kecamatan Purwakarta petugas yang ditempatkan akan lebih dari lima orang sehingga penempatan lima orang PPK masih kurang, hal itu merupakan kekosongan dan akan disesuaikan. Sebabnya, KPUD Purwakarta jauh-jauh hari telah melakukan sosialisasi terkait dengan kandidat PPK.

Bahkan dalam sosialisasi dijelaskan, petugas PPK yang ditempatkan disetiap kecamatan, harus warga kecamatan tersebut tidak boleh lintas kecamatan. Hal itu, untuk efektivitas dan peningkatan kinerja PPK. KPUD, kata Nurlela, telah menunggu sampai batas waktu yang ditentukan untuk menerima saran dan informasi serta pendapat yang masuk dari masyarakat.

Sementara Ketua KPUD Purwakarta Deni Ahmad Haidar menambahkan, masukan dari masyarakat akan menjadi pertimbangan KPUD dalam melakukan seleksi terhadap bakal calon penitia pemilihan kecamatan. Namun demikian, setiap masukan dari masyarakat, harus dilengkapi dengan identitas yang jelas.

Dengan begitu, kata Deni, masukan atau informasi itu menunjukkan tingginya kepedulian masyarakat demi terselenggaranya Pemilukada Purwakarta yang jujur dan adil. Terhadap pelamar yang lolos seleksi administrasi, Deni berharap lebih proaktif. Sehingga tes wawancara dalam terselenggara dengan lancar.YAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger