' 12 Pelanggan Teladan Terima Penghargaan PDAM Tirta Kahuripan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » 12 Pelanggan Teladan Terima Penghargaan PDAM Tirta Kahuripan

12 Pelanggan Teladan Terima Penghargaan PDAM Tirta Kahuripan

Written By dodi on Monday, June 4, 2012 | 4:30 PM

KAB.BOGOR (LJ)-Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pelanggan yang rutin membayar rekening tagihan airnya, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, memberikan penghargaan piagam dan hadiah satu unit lemari es.Sebanyak 12 pelanggan teladan ini, mendapat kehormatan mengikuti acara puncak Hari Jadi Bogor (HJB) ke 530 di halaman Tegar Beriman, Cibinong, Minggu (03/06).
    Tiga orang pelanggan teladan PDAM Tirta Kahuripan, secara simbolis mendapatkan penganugerahan langsung dari Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY). "Ini merupakan momentum untuk menyebarkan kegembiraan dan kemanfaatan sehingga membangkitkan harapan dan membawa pengaruh positif bagi masyarakat.
    Saatnya kita bermuhasabah dan mengevaluasi diri sejauh mana kita telah menjalankan peran maing-masing dalam pembangunan Kabupaten Bogor hingga tahun ini, oleh karenanya kita sikapi HJB ini dengan menyatukan hati, tekad dan komitmen untuk semakin giat berjihad mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar RY.
    Ia juga mengatakan, tantangan dan ujian dalam membangun Kabupaten Bogor dapat menjadi pengalaman yang berharga untuk mengasah kearifan sebagai bangsa serta menguatkan kekhalifahan sebagai pengemban amanah di muka bumi. “Upaya muhasabah ini diharapkan dapat membantu dan menguatkan komitmen kejuangan kita untuk membenahi kinerja sesuai dengan visi Kabupaten Bogor yakni mewujudkan masyarakat yang bertaqwa, berdaya dan berbudaya menuju sejahtera,” katanya.
    Sementara Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, Hadi Mulya Asmat mengatakan,  penghargaan Ini jadi pendorong pelanggan agar rutin membayar tagihan airnya setiap tanggal 1 s/d 5 tiap bulannya secara berturut turut. "Mereka tidak kita sortir tapi secara otomatis berhak mengikuti kriteria pelanggan teladan,bagi yang tidak rutin otomatis kita sortir dengan sendirinya,”jelas Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Cibinong, Hadi Mulya Asmat.
    Ditambahkannya,penghargaan ini, merupakan apresiasi dan penghargaan kepada para pelanggan yang telah setia mendukung program PDAM Tirta Kahuripan.
    Daerah pelayanan air minum Kab. Bogor dibagi menjadi 3 wilayah yaitu Wilayah Bogor Timur, Wilayah Bogor Tengah dan Wilayah Bogor Barat. Ketiga wilayah tersebut memiliki tingkat  pertumbuhan penduduk dan sosial ekonomi yang berbeda. Pemda Kabupaten Bogor menargetkan PDAM Tirta Kahuripan dapat menambah 80.000 unit pelanggan baru yang harus dicapai dalam kurun waktu 5 tahun (2009-2013).
    Dengan target tersebut maka jumlah pelanggan PDAM Tirta kahuripan akan bertambah menjadi 185.357 unit pada tahun 2013. Dengan adanya program pinjaman perbankan, tantangan perbedaan kondisi sosial ekonomi maupun pencapaian target tambahan sambungan rumah bukan lagi menjadi masalah. Program pendanaan investasi pengembangan SPAM pada ketiga wilayah disesuaikan dengan kondisinya.
    Wilayah yang penduduknya merupakan captive market dikembangkan dengan dana pinjaman perbankan dan KPS sedangkan dukungan APBD dan APBN dimanfaatkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Pada program pinjaman perbankan ini, total investasi PDAM Kab. Bogor adalah sebesar Rp 93,17 Milyar,paparnya.
    Sementara dalam penyerahan hadiah satu unit lemari es kepada Kedua belas pelanggan teladan, masing dilakukan oleh Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, Hadi Mulya Asmat, Direktur Umum H. EE Sulaeman,SE,MM dan Ir. H. Daryanto Msi. Para penerima beruntung masing-masing,yaitu, Sukirman, Akhmad Syafuan, Rumanto, Agus, Desmi Atry, Mugiyanto, Sumirah, Sukarta Sastra, Endi Yudianto, Budi Astino, Condro S dan Ngadiono. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger