' - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...

Written By Lingkar Jabar On-Line on Friday, June 1, 2012 | 1:08 PM


KAB. BEKASI (LJ) – Kuali-tas pendidikan di suatu dae-rah tidak dapat diukur dengan kondisi dan kultur daerah itu sendiri. Dengan kata lain, jika lokasi suatu daerah berada jauh dari pusat pemerintahan, be-lum tentu kualitas dan prestasi pendidikannya dibawah daerah lainnya. 
Demikian dikatakan Ke-pala Unit Pelaksana Teknis Di nas (UPTD) Pendidikan PA UD/SD Kecamatan Kedu-ngwaringin, Kabupaten Bekasi, Bambang Eko kepada LING-KAR JABAR, Selasa (15/3). Salah satu contohnya keber-hasilan meraih tiga emas dalam lomba Calistung O2SN dan MIPA. Selain itu, UPTD Pendidikan PAUD/SD Kecamatan Kedungwaringin juga ber-hasil meraih peringkat ke 6 dari 23 kecamatan se Kabupaten Bekasi.
 “Prestasi itu sebagai bukti bahwa wilayah yang terpinggirkan, prestasi dan kualitas pendidikannya tidak terpinggirkan,” jar Bambang Eko usai pisah sambut dengan Kepala UPTD Pendidikan PAUD/SD Kecamatan Kedungwaringin yang lama, N Dewi Mutiara.Dinamika pendidikan, kata Bambang, harus lebih baik dan maju. Untuk itu, agar berhasil diperlukan sinergitas  UPTD, guru, wali murid dan semua elemen masyarakat.
Selain itu, Bambang Eko juga menyebutkan, pelayanan yang merata kepada guru, dan siswa harus terus ditingkatkan. Apa lagi dengan adanya dana bantuan operasional se-kolah (BOS), semua harus di-jalankan sesuai petunjuk pelak-sana dan teknis (Juklak Juknis).
Sementara, Kepala UPTD Pendidi kan PAUD/SD Ke-camat   an Kedungwaringin yang lama, N Dewi Mutiara me  -nambah kan, keberhasilan su -atu pendidikan tidak mutlak diraih oleh perorangan. Na  -mun semua berkat kerjasama para guru wali murid dan semua stakeholder yang ada. 
“Jangan pernah merasa puas, justru disitu kita harus lebih meningkatkan  semua program, baik yang sudah 
direncanakan maupun pro-gram yang akan disusun untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Beka-si, khusunya di UPTD Pendidi-kan Kecamatan Kedungwar-ingin,” imbuhnya. Q WAR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger