' Baru Sehari Dilantik: Bupati Bekasi Kecewakan Ratusan Warga dan Siswa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Baru Sehari Dilantik: Bupati Bekasi Kecewakan Ratusan Warga dan Siswa

Baru Sehari Dilantik: Bupati Bekasi Kecewakan Ratusan Warga dan Siswa

Written By Lingkar Jabar On-Line on Friday, June 1, 2012 | 1:00 PM


KAB. BEKASI (LJ) – Bupati Bekasi terpilih, eneng Hasanah Yasin yang sedianya didaulat meresmikan Kampus 2 Al Bayani yang berlokasi di Kampung Walahir, Desa Karang Raharja, Ke-camatan Cikarang Utara ternyata tidak hadir. Alih-alih ingin melihat pemimpin mereka yang baru, ratusan warga dan siswa SD Islam Al Bayani harus gigit jari. Padahal, ratusan warga dan siswa sekolah telah menunggu sejak pagi hingga siang hari.
 “Kami sangat kecewa dengan bu-pati yang tidak jadi datang. Padahal, seluruh warga sudah menantikan ke-datangan bupati dan ingin langsung tatap muka. Saat Pilkada kemarin, kami memilih dia. Tapi, baru satu hari menjabat, bupati sudah mengecewakan ratusan warga desa dan para siswa,” ke-luh seorang warga setempat yang men-gaku bernama Adi (35), Selasa (15/5). Kepala SD Islam Al Bayani, Rom-doni Sugianto Hasan kepada LING-KAR JABAR mengatakan, undangan untuk bupati telah dikirim jauh hari se-belum peresmian digelar, namun men-jelang hari H-nya, petinggi yang baru saja dilantik itu ternyata tidak datang.
 Meski tanpa dihadiri bupati, pani-tia penyelengara peresmian sekolah tetap melaksanakan kegiatan seremo-nial. “Peresmian tetap berjalan. Namun kami sangat kecewa dengan bupati yang baru sehari dilantik. Padahal, para undangan sudah datang dari pagi. Undangan itu kami kirim sejak tanggal 17 April lalu dan diterima oleh saudara Hamdani,” tutur Romdoni. 
Hal yang sama juga dikatakan to-koh pemuda Desa Karang Raharja, Taufik. Menurut dia, seharusnya bupati menyempatkan diri untuk dapat hadir. “Toh hanya meresmikan saja, setelah itu beliau dapat meninggalkan lokasi untuk kepentingan yang lainnya,” kata Taufik. Sementara, Kepala Dinas Pen-didikan Kabupaten Bekasi, Abduroffik tidak berani berkomentar terkait tidak hadirnya bupati yang membuat ratu-san warga desa dan para siswa sekolah islam itu kecewa.  Sehari sebelumnya, Neneng Hasanah Yasin yang diusung Golkar sebagai Bupati dan Rohim Min-tareja yang diusung Demokrat sebagai Wakil Bupati Bekasi dilantik di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi, Komplek Deltamas, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat.
Pengucapan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2012-2017, mendapat pengawa-lan sekitar 900 personel gabungan TNI dan Polri. Pengamanan terbagi dalam tiga ring yakni ring 1 di sekitar lokasi pelantikan, ring 2 di sekitar kawasan Deltamas, Cikarang Pusat, dan ring 3 di lintasan jalur tamu VVIP.
Saat menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2012-2017, Neneng Hasanah Yasin dan Rohim Mintaredja, sempat dipertanyakan berbagai kalangan. Bahkan, tindakan yang dinilai aneh menjelang pelantikan itu juga dilontarkan salah satu anggota dewan yang meminta namanya tidak disebut. Karena saat itu, diketahui, 50 anggota DPRD Kabupaten Bekasi menjalani karantina di Hotel Grand Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara. Undangan bagi para anggota dewan itu dikirim melalui SMS dari staf  fraksi dan komisi. Para anggota dewan itu diminta hadir dilokasi pelantikan jam 14.00 WIB, Minggu (13/5). “Ini hal yang aneh, emang harus dikarantina kalau mau pelantikan,” tanyanya.Q WAR/SEP





Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger